Selasa, 14 Mei 2013

Menyendiri bantu tingkatkan produktivitas!



Menyendiri bantu tingkatkan produktivitas!


Berada di sekeliling teman dan orang tersayang adalah hal yang menyenangkan. Namun kebersamaan dengan orang lain bisa memberi beban tersendiri pada kita. Kita mempunyai banyak waktu untuk orang lain sementara tidak ada waktu untuk diri sendiri. Tak ada salahnya jika Anda menyendiri. Sikap tersebut bukan berarti Anda memutuskan hubungan dengan teman. Anda meluangkan waktu untuk memanjakan diri dan melakukan hal yang disuka tanpa gangguan. Berikut manfaat menyendiri yang dilansir magforwomen.

1. Membuat pikiran lebih rileks
Sebagai seorang wanita, Anda mungkin akan memainkan sejumlah peran seperti ibu, anak perempuan, istri, adik, pacar, dan banyak lagi. Terlepas dari peran tersebut, Anda tentu ingin menyebarkan kebahagiaan dan cinta di sekitar Anda. Namun, jika Anda sendiri sedih, marah-marah, stres, frustrasi Anda tidak akan dapat menciptakan lingkungan yang positif bagi orang-orang tersayang. Jadi, buat ruang untuk diri sendiri dan manjakan diri Anda sampai pikiran benar-benar segar dan siap berbagi kebaikan lagi.

2. Peningkatan produktivitas
Mengambil istirahat dari tugas sehari-hari sibuk Anda dan membuat waktu untuk diri sendiri akan membantu Anda mendatangkan ide kreatif dengan cara yang efektif untuk meningkatkan kehidupan Anda bersama orang-orang yang Anda sayangi. Walaupun hanya setengah jam, menyendiri bisa menenangkan pikiran Anda.

3. Tahu apa yang Anda inginkan
Ketika dihadapkan dengan keputusan sulit dalam hidup, kita sering mencari bantuan dan nasihat dari orang lain dan menurutinya. Tapi terkadang akan lebih baik jika menjadi sedikit egois dan mengambil keputusan untuk kebaikan Anda sendiri. Faktanya adalah bahwa Anda yang tahu mana yang terbaik untuk Anda.
Percaya dengan naluri dan kata hati akan membuat Anda sadar jika Anda adalah satu-satunya yang tahu apa yang terbaik untuk Anda. Setelah Anda yakin apa yang Anda inginkan, Anda harus percaya jika keputusan yang diambil adalah yang tepat untuk Anda.

4. Kesehatan yang lebih baik
Setelah Anda mulai berfokus pada kebutuhan dan keinginan, Anda akan memiliki kesehatan yang lebih baik, baik secara emosional maupun fisik. Merawat tubuh dan jiwa akan memberikan pandangan positif dalam hidup dan akan membantu meningkatkan kepribadian Anda secara keseluruhan.

Tak ada salahnya kan bersikap menyendiri? Luangkan waktu untuk menikmati kehidupan Anda. Jangan sampai terlalu memanjakan orang lain namun lupa untuk menyayangi diri sendiri.
http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar