Jumat, 01 Februari 2013

Ilmu Membugarkan Sel Tubuh

      Kunci utama pembuka pintu tubuh yang sehat dibangun oleh kebugaran setiap selnya. Kondisi miliaran sel tubuh harus dirawat dan dipelihara. Sel-sel tubuh yang setiap saat memutar mesin tubuh sehingga berjalan lancar.Maka itu, perhatian dunia medis kini lebih tertuju pada bagaimana agar sel-sel tubuh tetap dalam kondisi bugar. Untuk itu diperlukan nutrisi yang lengkap selain oksigen yang senantiasa cukup setiap saat. Sel tak boleh kekurangan kedua-duanya.
      Sel tubuh merupakan dapur. Untuk menyajikan menu yang lengkap sesuai dengan yang tubuh butuhkan, bahan bakunya harus lengkap. Bahan baku makanan bagi sel berasal dari apa yang kita makan dan minum sehari-hari. Maka, Semua zat makanan yang dibutuhkan sel tubuh harus dipenuhi oleh keberagaman menu harian meja makan kita. Kekurarngan satu zat makanan saja sudah dapat membuat mesin tubuh menjadi pincang.
      Lain dari itu, menu harian tidak cukup porsi dan lengkap keberagamannya belaka. Kita perlu pandai-pandai pulah memilih agar menu yang kita santap tergolong aman. Kesalahan memilih menu harian yang tidak aman, juga ikut berpotensi merusak dapur sel tubuh kita. Sel kemudian menjadi sakit dan merana. Tubuh yang sel-selnya sakit dan merana yang akan membuat kita sering sakit-sakitan, menjadi lekas menua, dan kemungkinan mengantarkan kita mati sebelum jadwalnya.
       Mesin tubuh yang pincang belum tentu akan mengganggu tampilan hidup. Mungkin juga tidak terasakan ada keluhan, tanda, atau gejala apa pun. Mungkin tidak pula tampak ada gambaran suatu penyakit apa pun selama kekurangan suatu zat makanan bilah masih dalam taraf yang ringan. Kita sering tak menyadarinya kalau sel tubuh sudah kekurangan suatu zat gizi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar