Senin, 06 Mei 2013

4 Hal yang mengancam kesehatan pria


4 Hal yang mengancam kesehatan pria
Ilustrasi olahraga.


Menurut Centers for Disease Control and Prevention, dibanding wanita, pria lebih mungkin mengabaikan kesehatan mereka sendiri. Selain itu, kebiasaan dan perilaku tertentu yang kerap dilakukan oleh pria juga dapat membuat kesehatan mereka terancam. Berikut adalah beberapa hal yang dapat mengancam kesehatan pria, seperti dilansir Livestrong.

1. Menghindari pemeriksaan rutin

Sebagian besar pria tidak melakukan pemeriksaan rutin terhadap kesehatan mereka. Selain itu, pria juga lebih mudah meremehkan potensi dari masalah kesehatan yang dialaminya. Namun, pemeriksaan rutin perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi tubuh dan apakah ada penyakit berbahaya yang mengancam kesehatan Anda.

2. Merokok

Merokok menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Hal ini dapat berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Selain itu, kebiasaan tidak sehat adalah penyebab utama dari banyak jenis kanker, termasuk kanker paru-paru, tenggorokan dan mulut. Sembilan puluh persen kasus kanker paru-paru secara langsung dikaitkan dengan kebiasaan merokok. Merokok juga terkait dengan penyakit paru obstruktif kronik, yang biasanya bermanifestasi sebagai emfisema atau bronkitis kronis.

3. Pola makan yang buruk

Pola makan yang buruk dapat memicu beragam risiko kesehatan. Termasuk, kekurangan gizi, rendahnya imunitas, yang pada akhirnya membuat tubuh rentan terhadap banyak penyakit.

4. Mengabaikan gejala awal

Pria sering mengabaikan tanda-tanda awal penyakit yang dideritanya. Akibatnya, mereka terlambat menyadari sudah seberapa parah penyakit mereka.

Inilah hal-hal yang perlu diperhatikan para pria jika ingin tetap sehat. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati!
http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar