Jumat, 28 Juni 2013

Ternyata tidur bikin kulit cantik lho!


Ternyata tidur bikin kulit cantik lho!
Ilustrasi wanita tidur. ©2012 Merdeka.com


Dengan gaya hidup kita super-sibuk, tidur menjadi aktivitas yang sering disepelekan. Banyak wanita yang tidur hanya selama empat-lima jam, kemudian menyesal karena ketika bangun wajahnya pucat dan ada kantung mata.

Perawatan dan make up dengan mudah dapat "menutupi" masalah ini, namun hal itu tidak permanen. Sudah saatnya Anda mengubah pola tidur agar kesehatan kulit menjadi lebih baik.

Seperti dilansir Huffington Post (26/6), dermatolog Dr Amy Wechsler menekankan pentingnya mendapatkan tidur malam yang baik. "Kurang tidur dan stres akan mempengaruhi kulit wajah," katanya. Dia menganjurkan untuk istirahat selama tujuh hingga delapan jam agar kulit dapat istirahat dan melemaskan otot.

Menurutnya, antara jam 23:00 dan 04:00, merupakan proses memperbaiki dan memulihkan sel kulit yang rusak. Sehingga sangat penting untuk istirahat serta menjaga wajah tetap bersih dan lembap di malam hari.

Tidur merupakan tindakan tunggal untuk merawat kulit dan memerangi stres setelah melakukan kegiatan seharian. "Tidak hanya kulit yang akan lebih baik, pikiran dan tubuh Anda akan segar dengan tidur," jelas Amy.
http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar