Sabtu, 01 Juni 2013

Mengurangi berat badan bisa redakan gejala psoriasis



Mengurangi berat badan bisa redakan gejala psoriasis


Orang yang memiliki psoriasis bisa melakukan penurunan berat badan untuk bisa meredakan gejala yang dialaminya. Psoriasis adalah suatu penyakit peradangan kronis (autoimun) pada kulit yang membuat penderitanya mengalami pergantian kulit terlalu cepat.

Biasanya psoriasis ditandai dengan munculnya bercak-bercak merah dan sisik kasar yang tebal. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengurangi berat badan bisa mengurangi gejala ini, seperti dilansir oleh US News (29/05).

Hal ini ditemukan oleh peneliti di Denmark ketika mereka.mengamati pasien psoriasis yang mengalami obesitas dan melakukan penurunan berat badan serta pasien psoriasis yang mengalami obesitas dan tidak melakukan penurunan berat badan.

Penelitian ini menunjukkan bahwa pasien obesitas dengan psoriasis yang mengurangi berat badan melalui diet rendah kalori mengalami peningkatan kualitas kehidupan dibandingkan dengan pasien psoriasis yang tak melakukan penurunan berat badan. Mereka juga mengaku mengalami lebih sedikit gejala psoriasis seperti rasa terbakar atau tersengat, ungkap Dr Peter Jensen dari Copenhagen University Hospital Gentofte.

"Hasil penelitian ini menekankan pentingnya menurunkan berat badan untuk memperbaiki dan mengurangi gejala psoriasis. Selain meredakan gejala psoriasis, menurunkan berat badan juga baik untuk kesehatan tubuh orang yang mengalami obesitas," ungkap peneliti.

Obesitas adalah masalah besar bagi orang yang memiliki psoriasis. Obesitas akan membuat psoriasis lebih sulit sembuh dan hilang. Hal ini karena psoriasis disebabkan oleh peradangan, sementara obesitas sendiri bisa menyebabkan peradangan.
http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar