Minggu, 21 Desember 2014

Tea break, rahasia para karyawan agar lebih produktif


Tea break, rahasia para karyawan agar lebih produktif
Ilustrasi teh.

Merdeka.com - Tea break merupakan istilah populer yang digunakan dalam dunia kerja ketika para karyawan sedang melakukan istirahat di jam antara sarapan hingga makan siang. Dinamakan tea break sebab minuman yang dikonsumsi biasanya adalah teh. Selain tea break, coffee break juga lazim untuk dilakukan.

Dilansir dari dailymail.co.uk sebenarnya banyak karyawan yang melihat kebiasaan ini tidak terlalu penting. Mereka menganggap bahwa tea break hanya akan membuang-buang waktu mereka.

"Saat ini masih banyak yang tidak menyadari tentang pentingnya melakukan tea break. Padahal kami menemukan bahwa kebiasaan ini mampu meningkatkan produktivitas kerja dan meningkatkan daya kreatif otak yang sering macet di tengah-tengah Anda bekerja," terang Suzanne Einother, pemimpin penelitian yang dilakukan di Belanda ini. "Adanya kandungan kafein dan theanine di dalam teh mampu membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks.

Keadaan tanpa tekanan ini mampu membuat Anda berpikir lebih positif serta meningkatkan kemampuan untuk memecahkan suatu masalah."

Sebelumnya, telah dilakukan penelitian di Belanda yang melibatkan 116 pekerja wanita yang minum teh secara rutin. Kemudian para peserta diminta untuk melakukan tes dalam permainan kata-kata, memecahkan teka-teki, dan menggambar. Penelitian ini menemukan bahwa mereka yang minum teh memiliki kemampuan dan daya pikir yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar